Head Line :
Home » » tips buat kamu yang habis di putus pacar

tips buat kamu yang habis di putus pacar

Penulis : aan martha on Senin, 24 Desember 2012 | 03.03

Putus cintaPutus cinta itu hal biasa bagi yang sering mengalaminya. Tapi untuk seseorang yang baru satu atau dua mengalami putus cinta pasti akan merasa sakit hati yang terkadang bisa membuatnya menderita. Cinta memang indah, jika semua itu berjalan sesuai yang kita harapkan. Namun semua itu tidak akan bisa berjalan seperti itu terus. Ada waktunya pelaku merasakan pahitnya cinta. Entah karena dibohongi, dikhianati, disakiti, atau hal lain yang bisa menimbulkan sakit hati seperti misalnya putus cinta.

Seperti yang saya sebutkan pada artikel lalu, antara laki-laki dengan wanita mungkin tidak sama dalam mengatasi atau mengobati patah hati. Mereka punya cara masing-masing dalam mengobati sakit karena putus cinta. Namun pada akhirnya, biasanya kaum pria lebih cepat sembuh dari sakit hati yang disebabkan putus cinta.

Kembali pada masalah utama yaitu tips bagi anda dari madjongke setelah mengalami putus cinta. Tips yang mungkin berguna untuk anda yang baru saja putus cinta dengan pasangan. Mari bersama-sama kita simak dibawah ini.

1. Tips pertama setelah anda putus cinta dengan pasangan, jangan menunjukan bahwa anda begitu tertekan karena hal itu. Bersikap biasa merupakan pilihan yang terbaik untuk menunjukan pada pasangan yang sudah putus bahwa anda kuat dan bisa menjalani semua ini tanpa dia. Sebab pada umumnya, jika mantan pasangan anda tahu bahwa anda sangat tertekan dia akan merasa kalau dirinya sangat dibutuhkan. Kalau dia bisa mengerti, itu tidak jadi masalah bagi anda. Tapi kalau tidak, justru dia akan semakin sok dan merasa menang karena perpisahan itu.

2. Kedua jangan membayangkan, memikirkan, atau mengenang masa lalu. Berfikirlah kedepan dan berusahalah untuk tidak mengenang masa indah ketika bersamanya. Mungkin kalau melupakan itu sulit karena suatu ketika disaat yang tidak anda duga, anda secara tiba-tiba ingat dengan kejadian yang melibatkan dia. Untuk itu, berusaha tidak mengingat kenangan yang sudah berlalu tersebut. Dengan cara memikirkan masa yang akan datang adalah pilihan terbaik untuk mengatasi itu.

3. Untuk yang ketiga, berfikirlah positif. Lihat semua kebaikan yang telah terjadi karena putus cinta. Hal itu pasti ada dan mungkin itu justru membuat masa depan anda untuk beberapa hal bisa menjadi lebih baik. Jadi meskipun anda baru saja putus cinta dan itu adalah kejadian buruk bagi anda, jangan memikirkan keburukannya tapi lihat semua kebaikan yang ditimbulkan karena hal itu.

4. Keempat jadikan hal itu sebagai pelajaran. Jangan terlalu lama menyesali putusnya hubungan cinta anda dengan pasangan. Buatlah semua itu menjadi pelajaran yang baik untuk hari depan yang lebih baik. Perlu madjongke ingatkan kembali tentang kata yang pernah anda ingat yaitu kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Dan kegagalan bisa saja menjadi awal keberhasilan anda di waktu yang akan datang.

5. Kelima cobalah lebih mendekatkan diri pada tuhan. Dengan begitu, anda akan merasa lebih tenang dan menyadari bahwa itu hanya cobaan kecil yang pasti akan menimpa semua orang meski dengan wujud atau kejadian yang berbeda.

Itulah sedikit tips jika anda baru saja putus cinta. Meskipun kelihatannya sulit dan hanya mudah jika menuliskannya, tapi percayalah bahwa madjongke pernah mengalami sakit hati bahkan sampai berkali-kali. Meskipun tidak semuanya karena putus cinta tapi madjongke pernah berkali-kali dibuat sakit hati ataupun dikecewakan. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 

Copyright © 2011. dolapdolop | kumpulan puisi dan lagu . All Rights Reserved.
Design Template by dpdp | Support by creating website | Powered by Blogger