Head Line :
Home » » taukah anda manfaat mengupil

taukah anda manfaat mengupil

Penulis : aan martha on Jumat, 01 Februari 2013 | 21.53

Ada sebuah istilah / pendapat  bahwa ngupil itu indah, menyenangkan, menyehatkan, menggemaskan.
Adapula yg berpendapat bahwa ngupil itu perbuatan yang sangat manusiawi namun kadang dinilai tidak hakiki,tak jarang juga bahwa perbuatan ngupil dianggap kelakuan yang mengerika.

Ada sepenggal kisah dan cerita ini adalah pengalaman pribadi yang punya ngaco.com.
pada sa'at itu ketika kami lagi nongkrong disebuah tempat yang biasa dikunjungi oleh remaja tuk menghabiskan waktu sore hari, dan sa'at itu kami lagi asik berdua menikmati situasi yang ada dengan bercanda tawa, namun dalam canda tawa kami sempat terputus karna sebuah pertanyaan yang keluar dari mulut aku yaitu : sayang jangan pake ngupil coba, maluh tuh banyak orang, masa cantik-cantik punya kebiasaan ngupil disembarang tempat.?
tapi apa jawaban yang keluar dari mulut cewe aku.
dengan santainya dia menjawab, : Saiang ngupil itu menyenangkan, ngupil itu indah, uadah cuekin rasa malu saiang pada orang-orang itu, anggap aja mereka kupu-kupu, repot amat sih kamu sayang.

Sejak sa'at itu otaku terpikir untukmelakukan dan menyelidiki keasikan kegiatan ngupil.
Eh ternyata hasilnya luar biasa, bukan hanya keasikan yang didapat, tpi ngupil juga banyak manfaatnya.
Gak percaya,,? yuk kita bedah dan praktekan satu persatu.

Manfaat ngupil yang pertama adalah :
1. Melatih skil jari kita.
Dengan ngupil maka tidak secara langsung bisa meningkatkan kemampuan perasa jari kelingking kita yang tadinya hanya sebagai pelengkap kini si kelingking mempunyai peran yang jelas.

2. Bisa tau kedalaman rongga hidung.
Dengan rajin ngupil maka kita bisa mengetahui seberapa dalamkah lubang hidung kita,
setidaknya kita bisa membedakan lebih dalam mana sama lubang buaya.

3. Bisa mengusir kesepian.
Disela-sela waktu luang yang kita miliki yang tadinya hanya untuk ngayal, bengong, melamun, bersedih dan memikirkan hal-hal yang tidak jelas, dengan mengupil kita akan memiliki kegiatan yang bisa mengusir rasa itu semua.

4. Bisa merasakan kesuksesan tersendiri.
Kesuksesan dalam hidup adalah bukan berarti ketika kita berhasil dalam sebuah pencapaian yang membuat kita terkenal atau membikin bangga dunia. namun ketika kita mengupil dan bisa mengumpulkan upil yang kita peroleh maka itu juga sebuah kesuksesan besar dan patut dibanggakan untuk diri sendiri.

5. Mendapat perhatian khusus.
6.Bisa merasakan nuansa yang berbeda.
dan masih banyak keasikan dan manfaat yang anda peroleh ketika mengupil

Berikut ini sebuah vidio keasikan dan manfaat yang bisa didapat ketika ngupil.
                            liat videonya disini   klik



Share this article :
 

Copyright © 2011. dolapdolop | kumpulan puisi dan lagu . All Rights Reserved.
Design Template by dpdp | Support by creating website | Powered by Blogger