Head Line :
Home » » tahukah anda asal usul di ciptakanya phonsel

tahukah anda asal usul di ciptakanya phonsel

Penulis : aan martha on Rabu, 02 Januari 2013 | 23.00


aHLI kimia analitik bernama Michael Faraday memulai penelitian mengenai apakah ruang dapat mengkonduksi arus listrik. Penemuannya ini kemudian sangat berguna bagi perkembangan telepon selular.
1865
Dr Mahlon Loomis dari Virginia, seorang dokter gigi, disebut-sebut orang yang pertama yang berkomunikasi secara nirkabel (wireless) via atsmosfer. Antara tahun 1866 dan 1873, beliau telah mentransmisikan pesan telegrafis pada jarak 18 mil dan sukses mengembangkan metode untuk mengirim dan menerima pesan dengan memanfaatkan atsmosfer bumi sebagai konduktor. Atas keberhasilannya ini, pihak Kongres kemudian menganugerahinya dengan dana penelitian sebesar 50 ribu dollar AS.
1920-an
Kepolisian Amerika Serikat mulai mengetes perangkat radio dua-arah
1940-an
Segelintir orang kaya dan terkenal telah menggunakan radio yang dikoneksikan dengan jaringan telepon. Penggunanya bisa bicara atau mendengarkan lawan bicaranya tapi tidak bisa melakukan kedua-duanya pada waktu yang bersamaan. Panggilan juga mesti disambungkan via operator terlebih dahulu.
1950-an
Ponsel dengan direct dialing mulai diperkenalkan
1964
IMTS (Improved Mobile Telephone Service) merilis layanan yang meliputi direct dialing, seleksi channel secara otomatis, serta lebar pita (bandwidth) yang lebih sempit
1980-an
Lahirlah sistem ponsel seperti TACS (Total Access Control System) di Eropa dan AMPS (Advanced Mobile Phone System) di Amerika Serikat yang sanggup melayani lebih banyak pelanggan, energi transmisinya lebih rendah, serta lebih efisien dalam menggunakan frekuensi, dengan ponsel pertama Motorola DynaTAC 8000x
1991
Sistem GSM digital komersil yang pertama diperkenalkan, dengan menggunakan teknologi transmisi TDMA (Time Division Multiple Access).
Share this article :
 

Copyright © 2011. dolapdolop | kumpulan puisi dan lagu . All Rights Reserved.
Design Template by dpdp | Support by creating website | Powered by Blogger