Head Line :
Home » » arti tentang berjabat tangan

arti tentang berjabat tangan

Penulis : aan martha on Rabu, 23 Januari 2013 | 08.44

Makna Berjabat Tangan Dalam Kepribadian

Tahukah kamu bahwa berjabat tangan dapat menunjukkan kepribadian kamu ? Bila kamu belum tahu , inilah saatnya kamu untuk mengenali kepribadian / karakter teman kamu, kolega , rekan bisnis melalui arti jabatan tangan yang mereka berikan. Dengan mengerti arti berjabat tangan serta melakukannya dengan baik , kamu juga bisa menunjukkan kepribadian kamu yang oke punya.

Kesan pertama merupakan hal penting yang harus diberikan kepada lawan bicara kamu apalagi hal ini berurusan dengan bisnis kamu dan berjabat tangan adalah salah satu cara untuk menunjukkan kesan yang baik. Ada beberapa makna dari berjabat tangan yang perlu kamu ketahui yang diantaranya :

1... Berjabat jangan dengan erat. Dengan jabatan tangan yang erat , kamu menunjukkan kepribadian yang kuat dengan rasa percaya diri yang tinggi. Lawan bicara kamu akan menerima kesan ini secara bawah sadar dan menganggap kamu memiliki dominasi atas dirinya. Hal ini dapat terlihat dari sela-sela jari kamu yang kamu masukkan seluruhnya ( bukan hanya bagian depan jari saja / setengah dari tangan kamu ) kedalam sela-sela jari lawan bicara kamu dan menggenggamnya dengan erat.

2... Berjabat dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah dan cenderung menggoyang-goyangkan tangan kamu. Dengan posisi seperti ini , sang pelaku ( kaya penjahat aja sang pelaku... ) menunjukkan kepribadian yang cenderung mendominasi kamu. Ia ingin menunjukkan bahwa kamu dapat dikuasai atau dipengaruhi

3... Berjabat tangan dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas. Posisi seperti ini cenderung menunjukkan kepribadian yang sifatnya submisif atau menurut dan dapat didominasi oleh orang lain. Bagi yang menunjukkan sifat seperti ini , biasanya dia mencoba mengakomodasi keinginan lawan bicaranya dan mengikuti kemauannya

Nah , bagi kamu yang sering berjabat tangan ( baik dalam situasi informal maupun formal ) tunjukkanlah kepribadian kamu yang kuat dengan berjabat tangan dengan erat. Cukup sekian dulu ya info tentang kepribadian dan berjabat tangan.
Share this article :
 

Copyright © 2011. dolapdolop | kumpulan puisi dan lagu . All Rights Reserved.
Design Template by dpdp | Support by creating website | Powered by Blogger