Head Line :
Home » » israel kembali gempur gaza

israel kembali gempur gaza

Penulis : aan martha on Rabu, 12 Desember 2012 | 22.33




dp.com Israel terus melancarkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina, di hari kelima sejak dimulainya agresi militer Negeri Zionis itu. Israel membombardir kantong-kantong pertahanan Palestina melalui serangan udara dan laut.

Stasiun televisi Aljazeera melaporkan, Minggu (18/11), serangan Israel itu berlangsung pagi tadi. Asap tebal terlihat mengepul ke langit Gaza setelah gedung pertahanan Palestina terkena roket Israel. Serangan ini juga melukai sejumlah besar warga Palestina.

Selain itu, serangan udara Israel juga mengenai bangunan milik stasiun televisi al-Quds. Ini lantaran Negeri Yahudi itu melihat stasiun televisi al-Quds sebagai corong pergerakan Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

"Setidaknya enam wartawan terluka saat tembakan dari pesawat militer Israel mengenai stasiun televisi al-Quds di Distrik Rimal," kata Juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qudra. Saksi menyebut kantor al-Quds juga porak poranda dan keenam wartawan langsung dievakuasi setelah terjadinya serangan. Bahkan Israel setidaknya kembali melancarkan dua kali tembakan ke area itu.

Pihak rumah sakit tidak disebutkan namanya mengatakan Israel juga melancarkan dua kali serangan ke tempat pengungsian di Kota Jabalia, sebelah utara Gaza. Akibatnya satu orang anak Palestina tewas dan 12 orang mengalami luka-luka.

Namun, militer Israel mengklaim sejak tengah malam pihaknya tidak meluncurkan roket atau mortar ke Gaza. Serangan ini menjadi yang terparah menghantam Gaza sejak Rabu kemarin.

Pejabat Otoritas Palestina menyatakan 47 warga Palestina, termasuk di antaranya 12 anak-anak tewas akibat serangan Israel. Pejuang Palestina di Gaza sebelumnya juga merespons aksi Israel dengan menembakkan lebih dari lima ratus roket ke Wilayah Israel. Akibat serangan itu tiga warga Israel tewas serta melukai belasan orang.

Israel telah melancarkan agresi militer ke Gaza sejak Rabu kemarin. Israel menyebut serangkaian serangan itu ditujukan untuk menghalangi pejuang Islam Hamas meluncurkan roket-roketnya ke Israel.
Share this article :
 

Copyright © 2011. dolapdolop | kumpulan puisi dan lagu . All Rights Reserved.
Design Template by dpdp | Support by creating website | Powered by Blogger